23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Pesisir Barat Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kemendagri

Newslampungterkini.com – Dalam mengendalikan inflasi pada Pemeritah Daerah di seluruh Wilayah Indonesia, Kementerian Dalam Negeri menggelar kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah yang dilaksanakan secara rutin setiap minggu dimulai dari bulan Desember Tahun 2022. Senin (13/3/2023)

Kegiatan ini merupakan Rakor yang telah diikuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat ke-9 kalinya yang dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian bertempat di Gedung Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Kemendagri, Jakarta Pusat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari ruang Media Center Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran Pemkab Pesisir Barat yang diikuti oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Zukri Amin, MP; Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat; dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam arahannya, Mendagri Tito Karnavian kembalu menyampaikan untuk jangan pernah lelah dan berhenti untuk menjaga terus tingkat inflasi kita, karena ini adalah hal yang sangat berperan penting dalam kestabilan ekonomi rakyat Indonesia.

“Karena inflasi ini menyangkut kenaikan harga barang dan jasa, terutama yang berhubungan dengan produk produk kita. Semua survei yang kita lihat menjadi perhatian rakyat tentang kenaikan inflasi, kenaikan harga barang dan jasa, lapangan kerja serta isu-isu lain,” jelasnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Mendagri juga mengingatkan, bahwa perlu bersama-sama melihat tren kenaikan harga barang dan jasa pada daerah-daerah yang perlu mendapatkan perhatian.

“Apa saja yang perlu diatensi dan perlu di interfensi khusus, apalagi sekarang masih musim penghujan. Minggu depan kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan yang biasanya juga mengalami peningkatan permintaan,” tambah Mendagri.

Adapun hasil survei untuk inflasi di daerah-daerah terkendali cukup baik, dimana pada minggu lalu tingkat inflasi berada dibawah angka 5,47% untuk tingkat nasional.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Setelah pelaksanaan Rakor tersebut secara online, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pesisir Barat, Drs. Zukri Amin, MP menggelar rapat di ruang Media Center Gedung A Lantai 1, Komplek Perkantoran setempat.

Dalam arahannya dirinya menekankan kepada para Organisasi Perangkat Daerah terkait agar segera membentuk tim dan mengecek langsung kelapangan, pusat perekonomian tempat terjadinya transaksi jual beli untuk membantu percepatan ketersedian bahan pokok untuk pengendalian inflasi menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.