25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pelanggan PLN di Pulau Tabuan Tanggamus Keluhkan Listrik Sering Byarpet

Newslampungterkini.com – Pelanggan PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero, Unit Layanan Pelanggan Kota Agung, di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus, mengeluh karena layanan PLN beberapa bulan ini sering Byarpet.

Sejak beberapa bulan lalu unit Generator Set (Genset) sebagai tenaga pembangkit listerik disel milik PLN, yang melayani masyarakat 4 Pekon di Pulu Tabuan, sering ada gangguan dan kerusakan.

Salah satu masyarakat Pelanggan PLN di pekon Suka Banjar, Pulau Tabuan, Asep, mengungkap kekesalannya, pasalnya menurutnya saat ini ekonomi warga lagi sulit, Kerena mancing dan hasil pertanian waega lagi susah, ditambah harus beli bensin untuk menghidupkan genset, biar rumah tidak gelap, karena listrik PLN mati. Harga partalite di Pulau ini mencapai Rp. 15 ribu/liter.

Baca Juga :  Bank Lampung Sampaikan Laporan Hasil Penjaringan Calon Direktur Kepatuhan dsalam RUPS-LB

Inggal khani pasti wat mati lampu, kadang sebingi jeput, mak hukhik PLN hena sa, warga si lagi wat Genset terpaksa ngengkol Genset, walaupun khega BBM mahal, si mak ngidok terpaksa kelom tuha. (setiap hari pasti ada mati, kadang semalaman, PLN nya itu mati, warga yang masih memliki Genset terpaksa ngengkol Genset, walaupun harga BBM mahal, yang tidak punya genset, terpaksa gelap gulita),” kata Asep.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Ia berharap, kedepannya Pemeirntah dan PT.PLN (Persero) serius memikirkan agar masalah tersebut bisa diatas secara permanen, Sehingga masalah byarpet PLN di Pulau Tabuan tidak berulang.

Sementara itu terpisah, Team Leader teknik PT PLN, Unit Layanan Pelanggan (ULP) Kota Agung, Sabtu (24/12/2022) Andi Gibran mengatakan, bahwa  seminggu ini sedang dilakukan upaya perbaikan mesin Genset.

“Ada mesin Genset kami di Pulau Tabuan, mengalami kerusakan,  jadi mesin yang  beroperasi saat ini tidak bisa mengcover beban seluruh pelannggan, juga ada Genset kami sistem elektrik nya eror, kami sedang berupaya lakukan perbaikan,  semoga bisa cepat teratasi,” kata Andi Gibran.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Pimpin Rapat Umum Pemegang Saham Bank Lampung

Sebelumnya, pada awal November 2022 lalu diberitakan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) Pulau Tabuan milik PT. PLN (Persero) Rayon Kota Agung, lebih dari 20 hari mengalami ganguan.

Dari total 5 Genset yang ada, 3 Genset mengalami kerusakan Nozel eliktriknya, terpaksa ada pamadaman bergilir dan pengurangan jam opersional terhadap warga di empat pekon yang ada di Pulau Tabuan, Kecamatan Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.