25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Teknik Elektro Unila Raih Dua Penghargaan Kejuaraan E-Action 2022

Newslampungterkini.com – Jurusan Teknik Elektro (JTE) Universitas Lampung (Unila) mengirimkan dua tim untuk berkompetisi di Electrical Talkshow and Exhibition (E-Action) yang merupakan kegiatan nasional Jurusan Teknik Elektro Universitas Sriwijaya, 28 – 30 Oktober 2022.

Dua delegasi yakni tim navigation yang terdiri dari Aqil Jado Fahrend (Ketua), Alif Rahmatulillah, Murti, M.Q. Najmi Abdillah, M. Rafly Assidiqi, dan Fiddy Mafirotun Ahyat, serta tim PST Sensor yaitu Rafly Rahmat Dani (Ketua), Dery Irawan, Rafi Ramadhan, A.M. Haikal Fakari, Muhammad Imam Fauzi, dan Fadillah Ikhsan yang mayoritas adalah mahasiswa Teknik Elektro Unila angkatan 2019.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Tim Navigasi melakukan pembuatan sistem navigasi kiosk berbentuk virtual reality tour berbasis web di Museum Lampung, sebagai teknologi digital yang memberikan pengalaman menarik dalam melakukan kunjungan virtual di Museum Lampung.

Virtual Tour yang dibuat menjadikan Museum Lampung sebagai museum ke-17 yang memiliki layanan virtual tour dari 439 museum di Indonesia.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Sementara tim PST Sensor melakukan perancangan sistem keamanan menggunakan sensor PIR dengan mikrokontroler wemos D1 R2 berbasis aplikasi Blynk di Museum Lampung yang dimaksudkan sebagai otomasi pemantauan terhadap benda bersejarah berharga, melalui sensor dengan alarm dan bisa dipantau dari jarak jauh.

Raihan prestasi yang didapat JTE Unila adalah gold medalist yang dimenangkan Tim Navigation dan bronze medalist exhibitor yang didapatkan Tim PST Sensor. Kedua penghargaan juara tersebut diumumkan pada selebrasi yang diadakan di Universitas Sriwijaya, Sabtu, (29/10/2022).

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Tim yang telah berjuang untuk mendapatkan penghargaan ini dibimbing para dosen Unila yaitu Yetti Yuniati, S.T., M.T, dan Ir. Meizano Ardhi Muhammad, S.T., M.T, untuk Tim Navigation, serta Dr. Sri Purwiyanti, S.T., M.T, dan Dr. Eng. Nining Purwasih, S.T., M.T, untuk Tim PST Sensor.

Adapun produk yang dikompetisikan merupakan bagian dari penelitian MBKM yang dilaksanakan Universitas Lampung.

(sn/hm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.