24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pengembangan TTG, Strategi Percepatan Kemajuan Ekonomi Tubaba

Newslampungterkini.com – Salah satu strategi untuk mempercepat kemajuan ekonomi masyarakat dalam menghadapai persaingan global adalah melakukan percepatan pembangunan melalui upaya pemberdayaan masyarakat di berbagai bidang kehidupan melalui implementasi teknologi tepat guna.

Peranan Teknologi Tepat Guna (TTG) apabila dimanfaatkan secara optimal diyakini akan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat, memberikan nilai tambah produk, perbaikan mutu dan membantu dalam mewujudkan usaha produktif yang efisien.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Berbagai jenis dan ragam TTG sudah dikembangkan oleh Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung.

Salah satunya dengan inovasi TTG Mesin pencacah dan penepung dengan Inovator Heri Irawan dan Yuli Sunaryo dari Tiyuh (Desa) Persiapan Mekar Asri yang berhasil meraih penghargaan juara I dalam ajang lomba TTG unggulan tingkat Provinsi Lampung, hasil seleksi final pada 22 Juni 2022 di Hotel Emersia, Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Selain bernilai ekonomis serta mudah digunakan, alat multiguna itu dapat digunakan untuk mencacah Pakan Ternak, seperti pelepah sawit, batang singkong, rumput hijauan dan bisa digunakan untuk menepung beras, jagung, gaplek, kopi dan lain-lain.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dengan diraihnya penghargaan tersebut, Pemkab Tubaba berharap dapat dimanfaatkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat luas serta meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Tubaba.

Atas penghargaan itu juga, Kabupaten Tubaba berhak mewakili Provinsi Lampung dalam ajang lomba TTG tingkat nasional yang rencanakan akan digelar di Provinsi Jawa Barat.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.