24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

SRB Way Kanan Jadi Pemateri Workshop Pemanfaatan Rumah Belajar Untuk Mendukung Transformasi Digital

Newslampungterkini.com – Jelang Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 tingkat Kabupaten  sejak tanggal 24 Oktober 2022, PGRI Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Workshop secara Daring.

Workshop dengan tema Pemanfaatan Rumah Belajar Untuk Mendukung Transformasi Digital bersama Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Lampung.ini dikuti oleh 250 guru dari berbagai jenjang di Kabupaten Way Kanan.

Pemanfaatan portal rumah belajar yang berisi bahan belajar untuk guru, bahan belajar untuk siswa, bank soal dan katalog pembelajaran ini  merupakan portal resmi Kemendikbud yang dikembangkan oleh Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi (Pustekom).

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Guru menjadi sosok penting yang harus dibekali agar dapat menguasai TIK. Penerapan TIK di sekolah diyakini dapat terselenggara pendidikan yang bermutu.

Pada hari kedua Workshop Pemanfaatan Rumah Belajar Untuk Mendukung Transformasi Digital melalui jaringan (Daring) akan diisi oleh pemateri dari Sahabat Rumah Belajar (SRB) Provinsi Lampung tahun 2022 yang merupakan guru dari Kabupaten Way Kanan diantaranya Valentina Dewi (SRB dari SDS Bhakti Baradatu, Way Kanan), Fikri Yandi (SRB dari SMKN 2 Banjit), Izzah Tiari (SRB dari SMKN 2 Banjit), Desmala Dewi (SRB dari SDN 01 Tanjung Kurung Lama, Kasui).

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Keseluruhan pemateri ini adalah Sahabat Rumah Belajar Provinsi Lampung tahun 2022.

Kegiatan Workshop Pemanfaatan Rumah Belajar Untuk Mendukung Transformasi Digital dimulai pukul 13.00 WIB  hingga 15.30 WIB selama dua hari dan dilanjutkan pelaksanaan tugas struktur kepada peserta workshop.

PGRI Way Kanan menyadari pentingnya kegiatan ini dalam meningkatkan kapasitas guru di era teknologi informas sekaligus dalam pelaksanaan  perayaan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 pada 25 November mendatang.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan workshop ini Andi Sasmawadi guru asal UPT SMPN 1 Baradatu menerangkan bahwa program workshop ini sangat bermanfaat bagi dirinya  dalam menambah pengetahuan khususnya di era digital saat ini.

Hadir dalam pembukaan workshop pemanfaatan rumah belajar di hari pertama yang juga membuka kegiatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan Machiavelli Herman Tarmizi, S.STP, M.Si, dan Ketua PGRI Provinsi Lampung Drs. M. Ilyas Effendi MM.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.