26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

HUT P3UWL Ke-24, Canangkan Sentralisasi Investasi 1000 dan Program Inletku Bersih

Newslampungterkini.com – Pada momentum puncak Hari Ulang Tahun  (HUT) Perhimpunanan Petambak Pembudidaya Udang Wilayah Lampung (P3UWL) ke 24 yang  diselenggarakan di lingkup kantor P3UWL, bertempat di Tata Kota, Kampung Dipasena Mulya, Rawajitu Timur, pada Sabtu (8/10/2022) juga dicanangkan management dan tata kelola “Investasi 1000 Tersentral dan Inletku Bersih”

Ketua P3UWL Pada HUT P3UWL Ke 24 dan Mencanangkan Sentralisasi Investasi 1000 dan Program Inletku Bersih

Ketua P3UWL, Suratman, dalam sambutannya menyampaikan, Investasi 1000 (Seribu) adalah bentuk partisipasi swadaya dari anggota untuk anggota.

Apa yang telah kita lakukan hampir sepuluh tahun ini, telah menjadi bukti dan fakta sejarah betapa pentingnya  dana swadaya dari anggota dalam bentuk program investasi 1000 ini.

Ia menjelaskan dari program seribu rupiah perkilo gram udang dari masing-masing petambak, yang telah dikumpulkan selama ini, Petambak Dipasena telah mampu membeli beberapa alat berat berupa Eksavator, membuat beberapa buah ponton besi, merevitalisasi beberapa pintu DAM dan merevitalisasi ribuan meter kanal saluran pasok dan saluran buang.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah
Penyerahan Hadiah Juara Umum Dalam Rangka HUT P3UWL ke 24

Karena itu menurutnya untuk memaksimalkan hasil kerja revitalisasi infrastruktur budidaya tersebut penting dan perlu juga dicanangkan hari ini. Bahwa semua berkomiten untuk membuat dan menjaga inlet selalu steril dengan program Inletku bersih.

“Pada momen HUT P3UWL ke 24, kita canangkan pengelolaan investasi 1000 terpusat dan program Inletku Bersih,” kata Suratman.

Harmonisasi Budaya Tari Kreasi Siswa Dipasena

Sementara itu, Sekretaris panitia HUT P3UWL ke 24, Aprianto Harmaidi mengungkapkan, bahwa seluruh rangkaian kegiatan dan puncak kegiatan HUT P3UWL ke 24 berjalan dengan sukses, tertib dan aman.

“Partisipasi anggota P3UWL dalam setiap perlombaan dan pertandingan serta kehadiran dalam setiap kegiatan cukup tinggi. Pada puncak kegiatan HUT ke 24 diperkirakan lebih dari 10 ribuan massa  hadir,” ujar Aprianto.

Selanjutnya, Aprianto atas nama pengurus dan anggota P3UWL mengucapkan terimakasih atas kehadiran seluruh para tamu undangan dan juga partisapasi donatur sehingga kegiatan HUT P3UWL ke 24 berjalan dengan sukses.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Terimakasih disampaikan penyelenggara kepada Anggota DPR RI,  Hanan A Rozak, M.S. (Golkar), Anggota DPRD Tulang Bawang, Hartono (PDIP), Ernawati (GOLKAR), Nuryanto (GERINDRA), Haryati (PAN), Morisman (PAN), Direksi Bank Lampung, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Queen Optimis Decoration dan Studio.

Kemudian, Koperasi Petambak Bumi Dipasena (KPBD), Koperasi Dipa Bumi Nusantara (KDBN), PT Tunas Toyota Bandar Jaya, CV Avi Makmur, CV Optimis, CV Dewa Dewi Motor, UD Barokah, UD Rama Wijaya.

Salah Satu yang Beruntung Mendapat Doorprize 3 Gram Emas 24 Karat

Selanjutnya, UD Andre Berkah Sentosa, UD Sejahtera, UD AMD,  UD Titin, Benur Milas, Benur Duta,Toko DFG, Toko Man Lampu, Toko Ilmi Cell, Sugiarto Travel, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Para Alim Ulama, Wakil Bupati Tulang Bawang (Hendriwansyah).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Kepala Dinas Perikanan Tulang Bawang (Eka Saputra), Camat Rawajitu Selatan (Ramli), Camat Rawajitu Timur (Amat), Kapolsek Rawajitu Selatan, Danramil 426-03/ Rawajitu, Dit Polair Polda Lampung, Kasat Polair Polres Tulang Bawang, UPTD Kesehatan Rawajitu Timur, KUA Rawajitu Timur.

Ketua PGRI Rawajitu Timur, Kepala Kampung dan Ketua Badan Perwakilan Kampung se Rawajitu Timur, Pimpinan PT. CPP, Pengurus P2UWM (OKU Sumsel), KH. Ahmad Sofiyan, Pengurus Anak Cabang NU Rawajitu Timur, Pengurus anak cabang  Muhammadiyah Rawajitu Timur, pengurus ISTANA P3UW Lampung.

Ketua Radio Antar Penduduk Indonesia Rawajitu Timur, Kepala Sekolah se Rawajitu Timur, Kepala TPA se Rawajitu Timur, Forum Komunikasi Umat Beragama Rawajitu Timur, Tokoh P3UW Lampung, Pengurus dan anggota P3UWL, Pemenang lomba dan pertandingan, seluruh panitia HUT dan pengisi acara serta segenap tamu undangan.

Laporan : Nafian Faiz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.