25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Diskominfo Tubaba Gelar Bimtek Persiapan Layanan Call Center 112

Newslampungterkini.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) persiapan akses layanan nomor tunggal panggilan darurat call center 112.

Dikatakan Eri Budi Santoso Kepala Dinas Kominfo Tubaba, bahwa kegiatan yang diselenggarakan di Balai Tiyuh (Kampung) Pulung Kencana pada Senin (01/08/2022) secara hybrid, diikuti seluruh tenaga call taker dan responder yang telah ditunjuk untuk call center 112 serta Instansi terkait dari Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Layanan Call Center 112 merupakan layanan khusus untuk masyarakat yang mengalami kondisi darurat, seperti kebakaran, kecelakaan, bencana, dan lain sebagainya yang diharapkan sudah dapat diakses oleh masyarakat Kabupaten Tubaba pada 17 Agustus Tahun ini,” kata EB panggilan akrab kepala dinas kominfo Tubaba kepada media newslampungterkini.com.

Pantauan media newslampungterkini.com, dalam kegiatan Bimtek tersebut, petugas call center 112 mendapatkan materi dari narasumber operating skill berupa penggunaan alat, aplikasi, dan pengoperasian perangkat komputer, serta materi soft skill tata cara dan etika petugas dalam menerima panggilan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Tujuan call center tersebut, jika terdapat peristiwa penting dan mendesak di wilayah Kabupaten Tubaba, masyarakat dapat melaporkan melalui panggilan ke call center 112 secara mudah dan gratis, selanjutnya petugas call center akan meneruskan kepada pihak yang dapat menangani kondisi darurat yang dilaporkan.

Acara yang dibuka oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Tubaba itu, menghadirkan narasumber Bimtek dari PT. Digital Sandi Informasi yang menjadi penyedia layanan Call Center 112.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu hadiri juga Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan meminimalisir korban serta kerusakan yang terjadi dengan sistem operasi panggilan darurat call center 112.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.