24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Matangkan Persiapan Perayaan HUT RI Ke-77

Newslampungterkini.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, melakukan rapat koordinasi persiapan bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI.

Rapat koordinasi tersebut di pimpinan Assisten satu Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bayana di Ruang Rapat Sekda, Kantor sekretariat Daerah Tubaba pada Rabu (27/7/2022).

Dikatakan Bayana, berdasarkan surat edaran keputusan Menteri Sekretaris Negara Nomor 103 tahun 2022, tentang Pembentukan Panitia Pelaksanaan Peringatan HUT RI Tahun 2022 dan pelaksanaan upacara menyesuaikan status level pada masing-masing kabupaten/kota.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kabupaten Tubaba saat ini berada dalam level 1, artinya tahun ini kita tetap mempersiapkan upacara peringatan HUT RI secara maksimal, sampai dengan kondisi terakhir nanti apakah upacara dapat dilaksanakan sesuai rencana ataupun ada perubahan dan penundaan nantinya,” kata Bayana.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Menurut Asisten tersebut, masing-masing OPD yang terlibat sebagai Panitia HUT RI ke-77 tahun 2022, dapat mempersiapkan berbagai kegiatan dengan baik.

“Diharapkan semua panitia pelaksana segera melakukan koordinasi jika terdapat kendala, sehingga pelaksanaan peringatan HUT nantinya dapat berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya.

Pantauan newslampungterkini.com, pemerintah daerah Tubaba juga akan mengikuti dan menyesuaikan panitia nasional Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang telah merancang tema sekaligus logo HUT RI tahun 2022 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Simbol 77 HUT RI dimaknai dengan diturunan tujuh gambaran besar, di antaranya, semangat bangkit, bersinergi, harapan baik, pulih bersama, kuat, persatuan bangsa, dan percepatan.

Laporan : Dedi Priyono

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.