24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Pesisir Barat Sosialisasi Pemantauan Pemilihan Peratin Serentak

Newslampungterkini.com – Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H menghadiri sekaligus membuka secara langsung acara Sosialisasi Pemantauan Pemilihan Peratin Serentak di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 yang berlokasi di Aula Hotel Sartika, Pesisir Tengah. Senin (25/7/2022)

Hadir dalam acara tersebut Kaban Kesbangpol Sahrial Abadi, S.Sos., M.M., unsur Forkopimda Pesisir Barat-Lampung Barat, Narasumber, serta Tim Pemantau Pemilihan Peratin serentak di Kabupaten Pesisir Barat.

Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan pelaksanakan pemilihan peratin ini pemerintah sangat mengharapkan agar pemerintah untuk dapat mendorong peran aktif seluruh masyarakat untuk bersama sama mendukung pemerintah dalam menaggulangi penyebaran virus tersebut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan .

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Pelaksanaan pemilihan peratin serentak dialokasikan sebagai sarana penunjang kegiatan pendidikan politik kepada masyarakat, hal ini dimaksud dalam rangka penguatan kelembagaan sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas agar menjadi warga negara indonesia yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara sehingga berdampak positif khususnya bagi masyarakat kabupaten pesisir barat semakin maju, aman damai dan sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wakil Bupati juga menegaskan berdasarkan Peraturan Bupati Kabupaten Pesisir Barat nomor 21 tahun 2016 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemilihan Peratin Serentak Tahun 2022 , setiap tahapan pelaksanaan pemilihan peratin serentak di Kabupaten Pesisir Barat berpotensi terhadap kerawanan yang berpotensi menimbukan permasalahan.

“Maka dari itu tim pemantau dari tiap tiap kecamatan harus benar benar melaksanakan tugasnya untuk melakukan pemantauan pelaksanaan pemilihan peratin agar berjalan lancar di Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022,” tegasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wakil Bupati berharap kepada seluruh pemantau pemilihan peratin serentak di Kabupaten Pesisir Barat dapat saling bekerjasama mensukseskan pemilihan peratin serentak ini serta harus benar-benar cermat dan teliti, berpegang teguh pada aturan yang sudah ditetapkan, sehingga dapat berjalan secara demokratis.

(sn/kf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.