23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Eva Dwiana Tutup Begawi Bandar Lampung Expo 2022

Newslampungterkini.com – Walikota Bandarlampung, Hj. Eva Dwiana resmi menutup rangkaian kegiatan Begawi Bandarlampung Expo tahun 2022 di stadion Way Dadi, Sukarame, pada Minggu (24/7/2022) malam.

Walikota bersama Forkompinda secara resmi menutup rangkaian kegiatan Begawi Bandarlampung Expo tahun 2022 dari panggung utama.

“Secara resmi Begawi dan Bandarlampung Expo tahun 2022 ditutup,” ucap Walikota Eva Dwiana.

Dalam sambutan, Walikota Eva menuturkan, pihaknya mengamati secara seksama penampilan para peserta Bandarlampung Expo khususnya dari para pelaku UKM untuk menampilkan berbagai produk unggulan serta kemajuan khususnya di bidang pemasaran yang dilakukan secara digital demikian juga peserta dari 20 Kecamatan se kota Bandarlampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Secara spesial telah menampilkan berbagai potensi unggulan masing-masing di daerahnya hal ini merupakan modal dasar untuk lebih meningkatkan pembinaan terhadap home industri di setiap Kecamatan hingga menjadi sentra industri mandiri memiliki daya ekonomi dengan daerah lainnya,” jelasnya.

Dikatakan Walikota, dalam rangkaian kegiatan yang dimulai sejak 16 Juli 2022 itu sebagai ajang gali potensi seni budaya serta kekonomi kerakyatan oleh para pelaku UMKM di Bandarlampung.

“Kota Bandarlampung sebagai Ibukota Provinsi, Pusat Pemerintahan, Pusat Perdagangan, dan juga jasa, serta pusat pendidikan memposisikan diri sebagai etalase dari kabupaten kota yang ada di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Kemudian, hal ini juga sebagai daya dorong dalam pengembangan Pariwisata di Kota Bandarlampung, keberhasilan pelayanan publik, pembangunan dan juga pemerintahan merupakan sukses yang dicapai oleh pemerintah kota Bandarlampung bersama seluruh komponen masyarakat.

“Perkembangan pendidikan dan infrastruktur yang lebih berkualitas guna mewujudkan masyarakat dan daerah kota Bandarlampung yang lebih baik lagi ke depan,” imbuhnya.

Selanjutnya, Begawi dan Bandarlampung Expo tahun 2022 diharapkan akan membangkitkan masyarakat untuk menumbuh kembangkan keterampilan dan meningkatkan semangat motivasi dan juga kreativitas masyarakat dalam membentuk jati diri, ciri dan juga karakteristik baik bidang sosial ekonomi industri dan juga jasa.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Walikota memberikan motivasi agar warga masyarakat terus mengembangkan wirausaha guna membangun keluarga sejahtera.

“Pada kesempatan ini bunda mengucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh peserta Bandarlampung expo baik BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta dan Pelaku seni dan budaya serta pelaku UKM di wilayah Kota Bandarlampung maupun yang datang dari berbagai daerah lainnya yang telah memberikan dukungan serta partisipasi dalam sukseskan kegiatan,” tuturnya.

“Rangkaian HUT masih ada tiga lagi yang belum dilaksanakan, ada dua lagi acara jalan sehat dan satu acara pawai budaya.pawai budaya  akan dilaksanakan tanggal 31 Juli 2022,” pungkas bunda Eva.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.