24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Way Kanan Hadiri Harvesting Gernas BBI Lagawi Fest 2022

Newslampungterkini.com – Bupati Way Kanan, H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M menghadiri acara Harvesting Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Lagawi Fest Tahun 2022 yang diselenggrakan langsung di Pulau Tegal Mas Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, pada Kamis (23/06/2022).

Sepanjang tahun 2022 pemerintah mengagendakan kampanye Gernas BBI di 12 provinsi. Sebagai salah satu campaign manager, Kementerian Perindustrian menggelar Gernas BBI di Provinsi Lampung dengan tema Lagawi Fest, Lampung Bangga Wirausaha Industri dan tagline “Satu Bumi Juta Karya”

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lagawi Fest, dibuka sejak 17 Maret lalu, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Lampung.

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita pada acara Harvesting BBI Lagawi Fest 2022 mengatakan, tiga tujuan utama dilaksanakannya program Gernas BBI #LagawiFest ini adalah untuk meningkatkan jumlah industri kecil dan menengah yang onboarding serta pendampingan wirausaha industri, dan peningkatan transaksi penjualan para IKM.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya, dalam rangka mendukung tujuan Gernas BBI untuk menaikkan jumlah partisan Indonesia (UMKM/IKM) hingga 30 juta yang onboarding di marketplace pada tahun 2023, Kementerian Perindustrian konsisten memberdayakan pelaku IKM melalui penguasaan teknologi e-business melalui Program e-Smart IKM.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Program e-Smart IKM Kemenperin telah berjalan sejak tahun 2017, dan sampai saat ini telah melatih 22.515 pelaku Industri Kecil dan Menengah di seluruh Indonesia,” kata Menperin.

(Tirta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.