24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

BPHM Unila Gelar Pelatihan Petugas Data dan Informasi

Newlampungterkini.com – Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM), Universitas Lampung (Unila) melalui Subbagian Informasi mengadakan Pelatihan Petugas Data dan Informasi, di lantai V Rektorat, pada Kamis-Jumat, 16-17 Juni 2022.

Pelatihani dilaksanakan dalam upaya manajemen data yang akurat, aktual, kredibel, dan relevan, baik pada Unila dalam angka, penyusunan buku profil Unila, laporan rektor, beberapa pemeringkatan Unila level nasional maupun internasional.

Baca Juga :  DWP Universitas Jambi Studi Tiru ke DWP Unila

Kepala BPHM Budi Sutomo, M.Si., saat membuka acara menyampaikan, kegiatan ini diadakan bagi para petugas informasi unit kerja dan berfungsi sebagai platform koordinasi dengan fakultas dan unit kerja terkait dalam hal penyediaan data.

“Kegiatan ini setiap tahunnya selalu kita adakan dengan harapan Unila memiliki manajemen data yang semakin baik dari tahun ke tahun,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Arah kemajuan Unila yang semakin pesat, untuk meraih prestasi tinggi menuju internalisasi harus didukung dengan pengelolaan data memadai, dengan memiliki one data yang mudah diakses siapapun.

“Masyarakat di zaman ini menuntut kita sebagai universitas untuk bisa menyajikan informasi dan data yang mudah diakses.  Untuk itu kita harus memiliki one data yang baik,” ujar Budi.

Baca Juga :  Rektor Unila Terima Audiensi Perwakilan Ikatan Keluarga Alumni Universitas Padjajaran

Menurutnya, Unila membutuhkan peran serta fakultas dan unit kerja untuk menyajikan informasi berkualitas ke publik. Terlebih, Unila saat ini akan bertransformasi dari PTN-BLU ke PTN-BH

Panitia menghadirkan empat narasumber yakni Bayu Wicaksono, S.Kom., Harno, S.I.Kom., di hari pertama dan Muhammad Gontor Ganta Nama, ST., Didi Ardiansyah, S.T, di hari kedua.

(sn/hm/an)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.