23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota ajak Masyarakat Bandar Lampung Tidak Golput

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak masyarakat Bandar Lampung tidak Golput pada Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024.

“Kita jangan golput, sayang suara kita,” ujar dia usai acara peluncuran Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024 di KPU Bandar Lampung pada Selasa, (14/06/2022) malam.

Walikota mengimbau masyarakat ikut berpartisipasi di Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 dengan mengikuti sosialisasi pendidikan pemilih dan pengawasan partisipatif dari penyelenggara pemilu.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Bunda berharap kepada seluruh masyarakat terutama adik-adik yang baru ikut pilkada, ayo kita sama-sama mendengarkan penyuluhan,” kata Eva Dwiana.

“Apalagi Pemkot Bandar Lampung berkolaborasi bersama KPU dan Bawaslu untuk mengikuti tahapan sesuai aturan,” lanjutnya.

Ketua KPU Bandar Lampung Dedy Triyadi berharap tingkat partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan Serentak 2024 semakin meningkat.

“Untuk target partisipasi pemilih biasanya dari KPU RI, pada Pemilu 2019 lalu di atas 80 persen, tinggi. Kita berharap pada Pemilu 2024 melebihi target itu,” ujarnya.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Sementara partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2020 yang mencapai 69 persen juga diharapkan naik.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah menegaskan dengan diluncurkannya Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024 bersama partai politik dan Walikota Eva Dwiana maka segala tindak-tanduk partai politik dan ASN di kota Tapis Berseri menjadi ranah pengawasan pengawas pemilu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Di ranah media sosial agar berhati-hati terutama ASN serta ketua dan anggota partai politik yang merangkap anggota DPRD di dalam melakukan reses agar bisa memisahkan antara kegiatan publik dan partai politik,” kata Candrawansah.

Pada kesempatan itu, Forkopimda Bandar Lampung bersama perwakilan partai politik, KPU dan Bawaslu Bandar Lampung mengikuti secara daring peluncuran Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2024 oleh KPU RI.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.