26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Metro : Saling Bersinergi Majukan UMKM Sebagai Pemulihan Ekonomi

Newslampungterkini.com – Walikota Metro, Wahdi berharap kepada seluruh kepala daerah kabupaten kota se-Indonesia saling bersinergi, dalam upaya memajukan UMKM sebagai pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikannya saat bertemu Wali Kota Bogor bima arya, di acara HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke 22, di Bandar Lampung, Jumat (27/05/2022) kemarin.

Kegiatan yang dihadiri seluruh kepala daerah se-Indonesia, secara langsung maupun virtual, fokus menjalani silahturahmi dan sinergitas dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Walikota Metro, Wahdi,  menyampaikan terkait upaya pemulihan ekonomi, melalui sektor UMKM, melalui program Metro bangga beli.

Lanjutnya, ia juga berharap, dengan HUT Apeksi yang diselenggarakan di Bandar Lampung ini, mampu meningkatkan geliat UMKM di Lampung, termasuk Kota Metro.

“Hari ini kita berada di Novotel dalam rangka Apeksi ke 22, sebagai tuan rumah adalah Kota Bandar Lampung. Harapannya sesuai dengan tema Apeksi Sinergi, tentunya kita harus bersinergi dalam hal integrasi dan kolaborasi dalam peningkatan ekonomi, terutama dalam memajukan UMKM,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Dikatakannya, sebagai catatan, Metro sudah kita mulai dengan Metro Bangga Beli. Dengan Apeksi kita yakin kita bisa untuk memajukan ekonomi,” kata Wahdi Siradjuddin, Sabtu (28/5/2022).

Sementara itu, Ketua Pembina Apeksi yang juga Walikota Bogor Bima Arya memaparkan, berbagai daerah tengah berusaha memulihkan ekonomi paska pandemi, sebagai upaya pemulihan ekonomi, pemerintah ditiap daerah harus papat mendorong geliat UMKM.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Dengan acara seperti ini ada di kota-kota di Indonesia, mampu memajukan UMKM, mari merapatkan barisan menjemput peluang mendorong UMKM di kota masing-masing, agar pemerintah dapat cepat melaksanakan program-program sebagai upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,” tandasnya.

Selain dihadiri Ketua Dewan Pembina Apeksi sekaligus Walikota Bogor Bima Arya, hadir juga Ketua Komwil satu Apeksi, Bobby Nasution sekaligus Walikota Medan, dan  tuan rumah Eva Dwiana sekaligus Walikota Bandar Lampung.

(dd/ar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.