25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Menpan-RB Tjahjo Kumolo Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mal Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (PAN-RB) H. Tjahjo Kumolo peletakan batu pertama pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik Kota Bandarlampung pada Jumat, 27 Mei 2022

Acara yang dipimpin langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana tersebut dihadiri oleh Forkopimda Kota Bandar Lampung, Kodim, Kapolres, dan pejabat Kota Bandar Lampung

Disampaikan Walikota Eva Dwiana, peletakan batu pertama sebagai awal dimulainya pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik Kota Bandar Lampung.

“Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bapak Tjahjo Kumolo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia ini sebagai awal dimulainya pembangunan gedung Mal Pelayanan Publik. Untuk melayani masyarakat Bandarlampung,” ujar Walikota.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam kesempatan itu, Menteri Tjahjo Kumolo mengungkapkan, bahwa pelayanan publik tersebut sejatinya sudah ada, akan tetapi dengan adanya Mal Pelayanan Publik satu atap nanti ini akan lebih baik lagi pelayanannya.

“Mal Pelayanan Publik satu atap ini dalam upaya untuk lebih meningkatkan kualitas layanan publik, sehingga mempercepat proses perizinan dan mengintegrasi seluruh masalah-masalahnya,” ungkapnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ia mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Bandar Lampung yang telah memberikan kehormatan kepada dirinya untuk meletakkan batu pertama pembangunan mal pelayanan publik yang ada di Bandar Lampung.

“Saya kira seluruh kepala daerah, seluruh pejabat pemerintahan baik pusat sampai di Kelurahan dan desa, harus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat,” kata Menteri Tjahjo Kumolo.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandarlampung Iwan Gunawan kepada newslampungterkinicom mengatakan, rencananya, gedung yang akan dibangun ini memiliki 10 lantai,

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Tahap pertama, kita bangun tiga lantai senilai Rp 35 miliar, dikerjakan oleh PT. Asmi Hidayat. Pembangunan tahap kedua dan ketiga sampai 10 lantai total Pagu yang gelontorkan sekitar Rp 80 miliar,” jelasnya.

Dia menargetkan pembangunan gedung selesai pada akhir 2023.

“Untuk pengerjaan tahap pertama itu tahun 2022 ini, dan untuk keseluruhan itu ditargetkan di akhir tahun 2023 sudah berdiri. Untuk luasnya 26 x 32 meter dan keatas 10 lantai,” jelas Iwan.

(sen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.